ichwanzhou イワン

www.nimbleprojects.96.lt
Sharing Knowledge. . ツ Happy Blogging Kawann. .
About Me
Hi, I am the author of nimbleprojects! I am C.E.O of nimbleprojects and also a Freelance Web Designer, Graphic Design and Consultant IT. ツ

Jumat, 22 November 2013

Sepertinya kini kita tidak perlu terlalu fokus pada sebuah charger nirkabel atau portabel karena baru-baru ini mahasiswa teknik di sebuah kampus telah berhasil mengembangkan perangkat yang mampu mengisi daya baterai handphone menggunakan sinyal Wi-Fi. Menurut mahasiswa tersebut perangkat tersebut perangkat yang bakal nge-trend di tahun depan tersebut memanfaatkan apa yang disebut dengan matematerial dimana perangkat tersebut dapat menangkap gelombang energi dan mengubahnya menjadi arus listrik dan yang lebih mengejutkan lagi energi yang dihasilkan tersebut menghasilkan kekuatan yang lebih besar dibandingkan dengan charger USB pada umumnya.

Sehingga charger Wi-Fi ini akan memakan waktu yang lebih sedikit dalam mengisi baterai ponsel . Dalam pengembangannya kedua mahasiswa dan dibantu dengan seorang professor teknik elektro serta komputer. Mereka menggunakan lima fiberglass dan konduktor energi kabel tembaga dan semua bahan tersebut diletakkan diatas papan sirkuit untuk menciptakan susunan material. 

Lima sel matematerial dapa mengkonversi gelombang menjadi energi listrik sebesar 7.3 Volt dengan efisiensi sebesar 36.8 persen sedangkan untuk charger USB hanya mampu memberikan energ listrik sebesar 5 Volt untuk sebuah ponsel atau perangkat kecil lainnya.

Setelah berhasil menguji penampung energi yang disusun tadi menggunakan microwave, banyak orang memperkirakan bahwa charger Wi-Fi tersebut kedepannya bisa digunakan untuk menampung sinyal lainnya seperti sinyal satelit, gelombang suara atau sinyal lainnya untuk mengisi daya baterai ponsel yang anda miliki.





Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar