ichwanzhou イワン

www.nimbleprojects.96.lt
Sharing Knowledge. . ツ Happy Blogging Kawann. .
About Me
Hi, I am the author of nimbleprojects! I am C.E.O of nimbleprojects and also a Freelance Web Designer, Graphic Design and Consultant IT. ツ

Kamis, 14 November 2013

Di Era Telekomunikasi yang bersifat ubiqitous (dapat dihubungi kapan pun dan dimana pun) membuat perangkat laptop, tablet dan terutama ponsel kita harus selalu on. namun terkadang, bahkan sering perangkat ponsel yang kita gunakan baterainya mengalami Low batt dikarenakan, digunakan secara terus menerus sehingga perlu Di Cas kembali.

Saat ini banyak orang beramai-ramai menggunakan baterai penyimpan daya atau banyak yang menyebutnya power bank ketika perangkat yang kita gunakan mengalami lowbet, power bank seperti memberi nafas buatan, dan membuat gadget segar kembali. power bank seakan menjadi teman saat ponsel hampir sekarat. Namun, waspadalah bahwa power bank bisa juga membahayakan, dari sekedar merusak ponsel sampai meledak.

Sebenarnya, cara paling baik untuk menambah daya bagi ponsel, tablet atau laptop adalah dengan mencharge baterai dengan charger yang sudah dijual paket bersama dengan gadget yang kita beli. karena tidak semua charger itu sama,. ada beberapa perbedaan mendasar, pertama adalah konektor yang dipakai biasanya khusus disesuaikan dengan ponsel, tablet, atau laptop tertentu dan kedua adalah tegangan keluaran (output voltage) arus keluaran, karena itu jika tidak pas, maka sering kali pengisian menjadi lambat atau bahkan bisa sampai merusak baterai jika terlalu over. Kedua hal ini yang penting ketika kita akan menggunakan charger . Sebenarnya membawa charger lebih mudah, namun kendala ketika kita tidak menemukan aliran listrik sehingga membuat kesulitan mengisi baterai yang sedang sekarat.

Penggunaan power bank sama sekali tidak dilarang, Hanya perlu secara bijak memilih dan waktu penggunaanya.Ketika kita menemukan aliran listrik , baiknya kita mengisi saja langsung baterai gadget dengan charger, jika tidak ada baru menggunakan power bank. Ingatlah untuk selalu memantau pengisian, karena pengisian yang kelewat full pada gilirannya akan merusak baterainya juga.

Pada kenyataannya, meski berguna, tidak semua power bank berkualitas. Sehingga sebaiknya anda memilih power bank yang sudah dikenal dalam pembuatan baterai. Power Bank harus memiliki Safety Protection dimana power bank tersebut berkualitas.Karena Power Bank yang tidak berkualitas bisa memicu terjadinya ledakan bisa dari komponen power banknya maupun pengkabelannya yang tidak sesuai dengan standar keamanan. Karena itu ketika membeli tanya dahulu, apakah power banknya memiliki garansi . Garansi mempunyai hubungan dengan kualitas yang ditawarkan.

Selain Kualitas, pastikan power bank yang anda beli juga hemat energi. jangan sampai, untuk mengisi power bank membutuhkan energi listrik yang lebih banyak bila dibandingkan dengan mengisi baterai gadget anda secara langsung dengan charger.Pilih juga yang dimana anda dapat mengatahui status isi daya dan sisa baterai.Bahkan jika bisa, pilih power bank yang dapat mati secara otomatis untuk menghindari power yang terbuang sia-sia ketika perangkat tidak digunakan.. "

Sekian.. Semoga Tips ini, bisa bermanfaat bagi kalian agar berhati-hati dan bisa bijak dalam menggunakan gadget yawh. . ^^ 

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar