ichwanzhou イワン

www.nimbleprojects.96.lt
Sharing Knowledge. . ツ Happy Blogging Kawann. .
About Me
Hi, I am the author of nimbleprojects! I am C.E.O of nimbleprojects and also a Freelance Web Designer, Graphic Design and Consultant IT. ツ

Rabu, 13 November 2013


Kisah ini diambil dari The Observer. Sebuah kisah nyata tentang seorang anak berumur 16 tahun bernama mario, yang tinggal di sebuah kota kecil di Austria. ia sama seperti remaja lain seumurannya memiliki pacar, menyukai jenis musik rock dan mengagumi Anna Kournikova, petenis ternama asal Rusia. Yang membedakannya dengan remaja lainnya adalah hobinya mengutak-atik komputer. Di waktu luangnya, ia lebih suka duduk di depan laptop-nya dan menciptakan virus komputer. 


Ada sekitar 150 contoh virus, yang disebut oleh para ahli komputer sebagai malware, telah diciptakannya. Mario memilih untuk menciptakan virus yang tidak merusak data. Menurutnya , virus dengan tingkat kerusakan kecil terlalu mudah untuk dibuat. “Siapa saja bisa me-rewrite hard drive hanya dengan satu atau dua baris kode”, katanya . Mario suka membuat virus, tapi tidak menyebarkannnya.

Kira-kira setahun yang lalu, ia pernah menciptakan sebuah tool yang cukup berbahaya, sebuah program yang bisa dipakai untuk membuat virus, namanya Batch Trojan Generator . Aplikasi tersebut bisa di-download oleh siapa saja dari situs Web miliknya. Hanya dengan beberapa klik mouse, siapa saja bisa membuat kuda Troya / Trojan sendiri dengan perangkat tersebut.

Mario menunjukkan cara kerja tool ciptaanya Pertama-tama, sebuah kotak kecil muncul di layar laptop-nya, memintanya untuk mengisi nama Trojan yang diinginkannya. Setelah nama Trojan diisi, muncul pertanyaan lain di layar laptop, bunyinya, ” Shall the trojan horse format drive C: ?”

Setelah tombol Yes diklik, muncul pertanyaan lain lagi, ” Shall the Trojan horse overwrite every file?” ia mengklik tombol Yes lagi , lalu muncul satu pertanyaan lagi, “Would you like to have the virus activate the next time the computer is restarted?” Tinggal klik satu kali Yes lagi , semuanya selesai. Satu virus baru telah tercipta.

Mesin pencipta virus milik Mario juga mengeluarkan pesan peringatan bahwa menyebarkan virus adalah perbuatan ilegal. Menurut Mario, mesin generator tersebut dibuatnya untuk tujuan belajar , untuk membantu paraprogrammer mempelajari cara kerja Trojan . Yang jadi masalah sekarang adalah , siapa saja bisa mengabaikan pesan tersebut. Pasti ada banyak orang iseng yang membuat virus dan mengirimkannya melalui e-mail dengan subjek yang menarik, membuat calon korban tertarik untuk membukanya.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar