ichwanzhou イワン

www.nimbleprojects.96.lt
Sharing Knowledge. . ツ Happy Blogging Kawann. .
About Me
Hi, I am the author of nimbleprojects! I am C.E.O of nimbleprojects and also a Freelance Web Designer, Graphic Design and Consultant IT. ツ

Rabu, 13 November 2013

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara menjadikan Android sebagai modem Via USB Tethering tentunya dengan cara ini internetan pun jadi lebih praktis bila dilihat dari sumber daya perangkat tersebut sangat luar biasa. 

Perkembangan Teknologi yang begitu pesat sehingga semakain memanjakan untuk penggunanya, Misalnya Jika kalian memiliki komputer dirumah, namun tidak ada akses internet dan tidak ada modem.Tentu kalian bisa memanfaatkan hp Android kalian sebagai modem bagi komputer tersebut. 

Tetapi yang harus diutamakan adalah beli pulsa internetnya terlebih dahulusebelum menjadikan android sebagai modem.. :D

Perlengkapan yang dibutuhkan untuk Android dijadikan sebagai Modem:

Perangkat Android Smartphone
Paket Data
Langganan Internet atau Pulsa


Simak Langkah-langkah yang saya berikan berikut ini:


  • Langkah Pertama, Siapkan Perangkat Android yang akan dijadikan sebagai Access Point.
  • Hubungkan Perangkat ke Komputer dengan menggunakan Kabel Data.
  • Untuk menjadikan Android sebagai modem kita memerlukan akses internet yakni didapat dengan mengaktifkan paket data dengan menekan menu Pengaturan > Nirkabel dan Jaringan > Jaringan Seluler > Centang Paket Data.
  • Kemudian setelah paket data diaktikan, Langkah selanjutnya kita akan mengaktifkan USB Tethering dengan menekan menu Pengaturan > Nirkabel dan Jaringan > Tethering dan Portable Hotspot > Penambahan USB dicentang.
  • Pengaturan sudah selesai selanjutnya kita dapat menikmati internet.

NB: untuk Kecepatan paket Internet Tergantung Paket Data yang DIgunakan, Untuk Masalah internal seperti perangkat usahakan memilih perangkat Android dengan Tipe Jaringan HSDPA atau EDGE dikarenakan setara dengan modem.







Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar