ichwanzhou イワン

www.nimbleprojects.96.lt
Sharing Knowledge. . ツ Happy Blogging Kawann. .
About Me
Hi, I am the author of nimbleprojects! I am C.E.O of nimbleprojects and also a Freelance Web Designer, Graphic Design and Consultant IT. ツ

Rabu, 04 Desember 2013

Menurut Beberapa kabar sebelumnya kemungkinan besar tahun depan akan ada banyak smartphone yang menggunakan teknologi baru berupa sensor fingerprint sepertinya hanya isapan jempol belaka. Sebab perusahaan samsung yang tidak ingin kalah saing dengan apple kini tengah mempersiapkan fitur baru dan merupakan teknologi terbaru dalam bidang perangkat pitntar.  Rencananya samsung patenkan scanner mata untuk smartphone generasi mendatang dengan adanya wacana itu memungkinkan fitur fingerprint milik apple akan segera tenggelam oleh kecanggihan scanner mata milik samsung tersebut.

Teknologi baru milik samsung tersebut menggunakan scanner iris mata (selaput pelangi), pekerjaan samsung kini semakin berat karena akan ada banyak sekali teknologi dan fitur baru untuk perangkat generasi mendatang. Samsung menganggap bahwa dengan menambahkan scanner iris mata pada smartphone bisa meningkatkan sisi keamanan sebuah smartphone, Karena selaput iris mata setiap orang pasti berbeda, dan hal itu disebabkan karena adanya pola unik yang lebih banyak jika dibandingkan dengan sidik jari.

Proses pemindaian scanner mata untuk smartphone tersebut juga tergolong sangat cepat menurut samsung sendiri yang katanya hanya membutuhkan waktu sekitar 2 detik saja ditambah dengan pengguna tidak perlu lagi melakukan kontak fisik  dengan smartphone miliknya. 

Yang ditegaskan oleh pihak samsung adalah scanner mata untuk smartphone ini berbeda dengan scanner retina pada umumnya, karena jika scanner retina umumnya kurang aman, sebab retina setiap orang bisa berubah seiring berjalannya waktu karena faktor kesehatan. sedangkan untuk smartphone milik samsung ini akan aman sebab iris mata setiap orang akan memilki pola yang tetap sama hingga kapan pun.

Rencananya Samsung patenkan scanner mata untuk smartphone ini kemungkinan besar akan diterapkan pada beberapa generasi Samsung Galaxy berikutnya, dan sepertinya akan direalisasikan pada Galaxy S5 dan S6. Kita nantikan saja tahun depan bakal banyak smartphone dan teknologi baru yang bakal dirilis.








0 komentar:

Posting Komentar