ichwanzhou イワン

www.nimbleprojects.96.lt
Sharing Knowledge. . ツ Happy Blogging Kawann. .
About Me
Hi, I am the author of nimbleprojects! I am C.E.O of nimbleprojects and also a Freelance Web Designer, Graphic Design and Consultant IT. ツ

Senin, 25 November 2013

Mungkin Anda agak asing dengan nama Gary Klassen, Seseorang yang paling berjasa dibalik layanan BlackBerry Messenger. Bahkan semua pengguna BBM belum tentu mengetahui sosok yang satu ini. Klassen dengan Team lainnya mengerjakan proyek BBM pada tahun 2005 silam. Walaupun saat ini BlackBerry sedang terpuruk tetapi BlackBerry Messenger atau BBM tetap menjadi aplikasi yang paling menarik berbagai pengguna di dunia yang saat ini mencapai angka kisaran 60 juta pengguna.


Klassen sebagai pencipta Blackberry memiliki pandangan unik tentang  indonesia yang kebanyakan orangnya menggunakan BlackBerry. Pada Acara BlackBerry Jam Asia 2013, Klassen mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut menaruh perhatian khusus kepada pengguna BBM Tanah Air.

Klassen berkata "Kami melihat cara (Pengguna Indonesia) memakai BlackBerry Messenger, mereka harus tahu bahwa mereka telah menginspirasi kami untuk menambahkan fitur-fitur seperti BBM Channel.

BBM Channel adalah salah satu rencana yang akan ditanamkan ke dalam BBM. Channel memungkinkan pengguna untuk berlagganan sebuah kanal yang dikelola oleh brand atau perusahaan lain atau bahkan pengguna lain sehingga bisa lebih dekat dengan perusahaan yang memiliki pelanggan pengguna BBM, Mekanisme seperti ini hampir sama dengan Twitter. 




Walaupun tidak menyebutkan secara rinci perilaku mana dari pengguna BBM Indonesia yang Menginspirasinya tetapi dia tahu kebiasaan pengguna indonesia melakukan bisnis dengan memaksimalkan pengguna BBM dan Hal itu lah yang membuat Pengguna BBM Indonesia Menginspirasi Pencipta BBM.

BBM Channel yang diperkenalkan Mei lalu pada saat ini masih dalam tahap BETA di BlackBerry Beta Zone dan belum diungkapkan kapan fitur itu akan selesai dan resmi ditambahkan di perangkat BBM, dia berjanji akan merealisasikan secepat mungkin.





Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar